PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH KONTEN TIKTOK BERKEBAYA @raniaayamin TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEBAYA DI KALANGAN GENERASI Z

NOFI TRIYANTI - Nama Orang;

ABSTRAK
NOFI TRIYANTI (2025):
PENGARUH KONTEN TIKTOK BERKEBAYA @raniaayamin TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEBAYA DI KALANGAN GENERASI Z
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
TikTok salah satu media sosial yang banyak digunakan masyarakat yang dapat mengubah perilaku masyarakat. Salah satu faktor yang mengubah perilaku masyarakat yaitu adanya konten yang diunggah oleh influencer. Akun @raniaayamin merupakan salah satu influencer yang membagikan konten berkebaya. Konten-konten tersebut diharapkan dapat membentuk minat menggunakan kebaya. Hal ini dikarenakan penggunaan kebaya di Indonesia semakin menurun karena dianggap ketinggalan zaman terutama di kalangan Generasi Z. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk menjelaskan perbedaan minat menggunakan kebaya sebelum dan sesudah menonton konten TikTok berkebaya @raniaayamin di kalangan Generasi Z menggunakan teori stimulus respon (S-R). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis eksperimen One-Group Pretest-Posttest Design dengan populasi Generasi Z di Magelang dan sampel 30 responden menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Beda jenis T-test sampel berhubungan. Hasil penelitian ini diperoleh perbedaan rata-rata 13,533 antara pretest dan posttest. Kemudian nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang menunjukan adanya perbedaan signifikan. Penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan minat menggunakan kebaya sebelum dan sesudah menonton konten TikTok berkebaya @raniaayamin di kalangan Generasi Z. Kaitan dengan teori S-R, konten TikTok berkebaya @raniaayamin sebagai stimulus yang diberikan berhasil membentuk respon minat menggunakan kebaya pada audiens.
Kata Kunci: Kebaya, Media Sosial, Minat, Teori S-R, TikTok


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI TRI P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIII;111HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik