Text
SKRIPSI EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK PADA USAHA AQIQAH 86 CIPUTAT, TANGERANG
INTISARI
EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK PADA USAHA AQIQAH 86 CIPUTAT, TANGERANG
Oleh: Mochammad Reza Ristiawan rezaristiwan000@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen mengenai komponen bauran pemasaran sejauh mana bauran pemasaran memengaruhi penjualan produk. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah perhitungan skala likert dan regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS 24. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian ini berdasarkan perhitungan skala likert menunjukkan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) pada Aqiqah 86 di Ciputat mendapatkan skor sangat baik. Hasil pengujian regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh negatif terhadap pembelian produk (α=5%) dan variabel tempat/distribusi berpengaruh positif terhadap pembelian produk (α=5%) di Aqiqah 86, sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh terhadap pembelian produk di Aqiqah 86. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu bauran pemasaran yang dilakukan Aqiqah 86 sangat baik. Harga dan tempat/distribusi berpengaruh terhadap penjualan produk, sedangkan produk dan promosi tidak berpengaruh terhadap penjualan produk
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi.
Tidak tersedia versi lain