PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR GEOMETRIS SETELAH MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN GEOGEBRA

HANIFAH SOMA PANDYA - Nama Orang;

Pandya, H. S. 2025. Peningkatan Kemampuan Berpikir Geometris Setelah Menggunakan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Berbantuan GeoGebra. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Rifki Hamdani, S.S.T., M.Si.
Kata Kunci: GeoGebra, kemampuan berpikir geometris, missouri mathematics project
Kemampuan berpikir geometris penting dimiliki oleh peserta didik karena merupakan pusat dari pengembangan pemikiran logis dan faktor kunci pemahaman matematika. Temuan tes kemampuan awal kelas VIII SMPN 9 Magelang masih rendah dimana nilai rerata 44,28 masih di bawah KKTP yaitu 71. Selain itu, peserta didik masih belum mencapai indikator kemampuan berpikir geometris.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis ada tidaknya peningkatan kemampuan berpikir geometris peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan GeoGebra. Untuk menganalisis ada tidaknya peningkatan kemampuan berpikir geometris peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung berbantuan GeoGebra. Serta untuk menganalisis apakah kemampuan berpikir geometris peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan GeoGebra lebih baik daripada kemampuan berpikir geometris peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung berbantuan GeoGebra. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu atau quasi experiment pretestposttest control grup design. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Subjek penelitiannya yaitu peserta didik kelas VIII SMP. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan tes.


Ketersediaan
25-UN57.U1-SPM-VI-2025MATEMATIKA PAN P 2025Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA PAN P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;237HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik