PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEA) BERBANTUAN APLIKASI MATH CITY MAP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA

SITI DEA NURROHMAH - Nama Orang;

Hasil tes awal pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tempuran menunjukkan kemampuan pemecahan masalah siswa masih kurang. Hasil observasi di kelas menunjukkan bahwa siswa masih belum paham dengan materi yang dijelaskan dan
belum dapat menyelesaikan soal yang diberikan guru serta penggunaan media pembelajaran belum dapat meningkatkan kemampuan siswa secara maksimal. Maka, dibutuhkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa dan memanfaatkan media pembelajaran tertentu sehingga peneliti memilih model pembelajaran Model Eliciting Activities (MEA) berbantuan Math City Map. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah sejauh mana peningkatan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah setelah diajar dengan menggunakan Model Eliciting Activities (MEA) berbantuan Math City Map, serta pembelajaran dengan model pembelajaran langsung. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan MEA berbantuan Math City Map dibandingkan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan desain penelitian kuasi eksperimen berbentuk pretest-posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan metode cluster random sampling. Adapun kelas yang terpilih ialah kelas IX F menjadi kelas kontrol dan kelas IX G menjadi kelas eksperimen.Instrumen penelitian mencakup lembar observasi, pedoman wawancara, tes kemampuan pemecahan masalah, serta lembar validasi. Teknik pengumpulan data mencakup observasi, wawancara, tes, angket, dan dokumentasi.


Ketersediaan
24-UN57.U1-SPM-VI-2025MATEMATIKA NUR P 2025Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NUR P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XXI;248 HLM; 29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik