PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) BERBASIS GAMIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA

NABILA NASYA AULIA - Nama Orang;

Kemampuan literasi matematis menjadi salah satu indikator penting dalam menilai kualitas pendidikan suatu negara. Berdasarkan hasil Program for International Student Assessment (PISA) tahun 2022, skor literasi matematika di Indonesia hanya mencapai 366 dan masih jauh di bawah rata-rata negara OECD yang berkisar antara 465 hingga 475. Hal ini menunjukkan bahwa literasi matematis siswa di Indonesia masih tergolong rendah. Kondisi tersebut juga didukung dengan hasil tes kemampuan awal literasi matematis di kelas VIII SMP Negeri 9 Magelang, tingkat literasi masih tergolong rendah dengan rerata sejumlah 34,6. Rendahnya kemampuan literasi matematis disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk penggunaan model pembelajaran dan motivasi. Oleh karena itu, dibutuhkan penerapan model pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan literasi matematis. Tujuan dari penelitian untuk (1) menganalisis kemampuan literasi matematis siswa yang mendapat model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME)
berbasis gamifikasi lebih baik daripada siswa yang mendapat model pembelajaran langsung, (2) menganalisis kemampuan literasi matematis siswa dengan motivasi tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki motivasi sedang serta rendah serta
kemampuan literasi matematis siswa dengan motivasi sedang lebih baik daripada siswa yang memiliki motivasi rendah, serta (3) menganalisis terdapat interaksi
antara model pembelajaran dan motivasi terhadap kemampuan literasi matematis


Ketersediaan
26-UN57.U1-SPM-VI-2025MATEMATIKA AUL P 2025Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA AUL P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;281HLM; 29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik