PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN READ, ANSWER, DISCUSS, EXPLAIN AND CREATE (RADEC) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOLABORASI IPA DAN LITERASI SAINS SISWA SMP

ANIS SOFIRA - Nama Orang;

Kemampuan kolaborasi dan literasi sains menjadi indikator penting di era pembelajaran saat ini. Kemampuan kolaborasi penting dalam mengasah keterlibatan dan keaktifan siswa untuk menghasilkan suatu keputusan. Disisi lain, literasi sains menjadi bekal siswa dalam revolusi industri sehingga dapat dinamis terhadap kemajuan zaman. Pentingnya kedua kemampuan tersebut berbanding terbalik dengan keadaan di lapangan. Faktanya nilai kemampuan literasi sains dan kolaborasi siswa masih di bawah rata-rata. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa rendahnya kedua kemampuan tersebut dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain And Create (RADEC). Tujuan penelitian ini yaitu (1) menganalisis keefektifan model
pembelajaran RADEC dalam meningkatkan kemampuan kolaborasi IPA siswa SMP serta (2) menganalisis keefektifan model pembelajaran RADEC dalam meningkatkan kemampuan literasi sains siswa SMP. Penelitian ini menerapkan quasi experimental nonequivalent control grup design. Sampel penelitian meliputi siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui purposive sampling. Data diperoleh dari hasil lembar kuesioner kemampuan kolaborasi serta hasil nilai pretest dan posttest kemampuan literasi sains.


Ketersediaan
25-UN57.U1-SI-VI-2025IPA SOF K 2025Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA SOF K 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIII;289 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik