PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR UNTUK LANDAS PACU DAN LANDAS HUBUNG DENGAN METODE FEDERAL AVIATION ADMINISTRATION (FAA) DAN SOFTWARE FAARFIELD

INES SILVIA - Nama Orang;

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya melayani penerbangan domestik, internasional, dan embarkasi haji. Untuk mendukung operasional yang aman dan efisien, diperlukan perencanaan infrastruktur yang matang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan tebal perkerasan lentur landas pacu dan landas hubung menggunakan beberapa metode di Bandar Udara Juanda. Metode perhitungan digunakan adalah metode FAA dan software FAARFIELD. Data sekunder yang digunakan berupa CBR subgrade landas pacu 3%, landas hubung 6%, dan CBR subbase 20% untuk keduanya. Selain itu juga digunakan data karakteristik pesawat dan data lalu lintas pesawat campuran dengan umur rencana 20 tahun (2026-2045). Hasil analisis menunjukkan tebal perkerasan untuk landas pacu dengan software FAARFIELD (1687 mm) lebih besar dari metode FAA (1423 mm). Perbedaan hasil tersebut karena pada software FAARFIELD beban pesawat diperhitungkan semua sebagai penyumbang kerusakan. Rasio tebal perkerasan landas pacu untuk metode FAA 1,0 sebagai acuan, sehingga perbandingan untuk FAA : software FAARFIELD adalah 1,0 : 1,19. Hasil untuk landas hubung diperoleh tebal dengan metode FAA (1076 mm) lebih besar dari software FAARFIELD (981 mm). Perbedaan tersebut disebabkan oleh metode FAA yang kurang akurat dalam penarikan nilai parameter dari grafik. Rasio tebal perkerasan landas hubung untuk software FAARFIELD 1,0 sebagai acuan, sehingga perbandingan untuk software FAARFIELD : FAA adalah 1,0 : 1,09.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL) SIPIL SIL A 2025
51-UN57.U1-STS-VII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL SIL A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;130HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?