Text
SKRIPSI PENGARUH PENDELEGASIAN WEWENANG, PENGAWASAN DAN KOORDINASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA (STUDI PERBANDINGAN ANTARA PEGAWAI TETAP DAN PEGAWAI TENAGA LEPAS HARIAN DI PT. TELEKOMUNIKASI KABUPATEN CILACAP)
Tujuan Pembangunan Nasional pada dasarnya untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur baik materiil maupun spirituil berdasarkan Pancasila. Untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional maka banyak sekali syarat serta faktor-faktor pendukung untuk mencapainya. Salah satu faktor pendukungnya adalah peran serta para pegawai untuk menciptakan tatanan kerja yang baik demi menunjang tujuan organisasi pada khususnya serta pembangunan nasional pada umumnya.
Dalam organisasi baik swasta maupun pemerintahan, peranan efekti-vitas kerja para pegawai sangat penting artinya untuk menunjang tercapai-nya tujuan dari organisasi tersebut. Tanpa efektivitas kerja yang baik dari para pegawainya, maka tujuan organisasi menjadi sulit dicapai. Efektivitas kerja bisa tercapai apabila pimpinan dalam mendelegasikan wewenang se-suai dengan kemampuan karyawan. Dalam pendelegasian wewenag dapat diperhatikan dengan melihat adanya wewenang yang diberikan oleh pimpi-nan, sehingga jangan sampai terjadinya penyimpangan antara tujuan pribadi dengan tujuan organisasi yang menyebabkan organisasi mengalami kemunduran.
Pelimpahan wewenang yang tidak sesuai dapat diarahkan dan disela-raskan dalam kepentingan organisasi agar berjalan harmonis dengan anggapan untuk mencapai efektivitas kerja diperlukan adanya pengawasan, koordinasi dan pendelegasian wewenang yang sesuai. Dengan adanya pengawasan dan koordinasi yang baik serta pelimpahan wewenang yang sesuai akan menghasilkan suatu kerja yang baik atau tercapainya pening-katan efektivitas kerja yang baik.
Untuk itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendelegasian wewenang, pengawasan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai tetap dan pegawai TLH di Kantor PT. TELKOM Kabupaten Cilacap.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain