Text
SKRIPSI PENGARUH KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KODIA DATI II MAGELANG DAN USAHA PENATAAN ANGKUTAN KOTA TERHADAP TERWUJUDNYA MAGELANG SEBAGAI KOTA TRANSIT KOTA PENDIDIKAN DAN KOTA ABRI
Yang dimaksud Kebijakan Femerintah Kodis Dati II Magelang Bidang Transportasi adalah merupakan rangkaian tindakan yang dipilih oleh pemerintah guna mencapai tuju- an tertentu (pengangkutan) yang berpengaruh penting terha- dap sejumlah masyarakat. Sedangkan yang dimaksud dengan pe nataan angkutan kota adalah kegiatan yang mengerahkan te- naga fikiran untuk mencapai tujuan dengan inisiatif serta serta kegiatan sendiri yang direncanakan, distur, disusun ditertibkan dikendalikan dan disempurnakan secara sistema: tis yang merupakan kegiatan pengangi.utan dalem suatu ru ang lingkup kota. Kemudian mengenai terwujudnya Magelang sebagai kota tran- sit kota Fendidikan dan Lota ABRI adalah tempat persingga han/lintasan barang-barang, dari satu tempat ketempat lain kemudian untuk mengadakan suatu usaha pendewasaan manusia dan melaksanakan upaya pengajaran dan juga ditempati oleh sekelompok orang yang bertugas, berfungsi dan berwenang da lam menanggulangi berbagai hambatan dibidang kemanan di suatu daerah. Yang menjadi permasalahan pokok adalah ada pengaruh Kebijakan Pemerintah Kodis Dati II Kagelang Bidang Trans portasi dan Usaha Penataan Angkutan hota Terhadap Terwujud nya Nagelang Sebagai Kota Transit Kota Pendidikan dan Kota ABRI. Sedangkan hipotesa yang diguna an adalah hipotesa ma- yor dan Minor. Hipotesa Mayor yaitu ada pen, aruh Kebijakan Pemerintah Kodia Dati II Kagelang Bidang Transportasi dan Usaha Penataan Angkutan Kota Terhadap Terwujudnya Magelang Sebagai Kota Transit Kota Pendidikan dan Kota ABRI.Dan ada pengaruh antara Usaha Penataan Angkutan Kota Terhadap Ter wujudnya Magelang Sebaai Kota Transit Kota Pendidikan dan Kota ABRI. Sedangkan Tipe Penelitian yang digunakan adalah Ti- pe l'enelitian Eksploratif, Eksplanatory dan Diskriptif de ngan Tehnik pengumpulan data Observasi, Quesioner, Wawancara dan Dokumentasi. Populasi dan sampelnya adalah para pengelo la kebijakan kebijakan Bidang Transportasi Kodia Dati II Magelang.Mengenai analisa Data dan Fengujian Hipotesa digu nakan rumus Statistik Korelasi Produc Noment. Partial, Maje- muk dan Koefisien Determinasi. Adapun hasilnya adalah sebagai berikut: 1. Perhitungan Korelasi Product Moment terbukti, karena bah- wa dalam taraf signifikan 45% menunjukkan hasil (10,92) (2,04)untuk hubungan antara X₠dan Y. 2. Perhitungan Korelasi Product Moment dengan tarf keperca- yaan 95% untuk X, dan Y juga telah terbukti karena hasil nya adalah (71,80) (2,04). 3. Perhitungan Korelasi Partial terbukti bahwa X₠dan Y mem punyai hubungan yang signifikan buktinya bahwa dalam taraf signifikan 95% menunjukkan hasil (4,303) (2,05). 4. Dari perhitungan Korelasi Fartial antara X2 dan Y mempu- nyai hubungan yang tidak sinifikan (negatif), hal ini terbukti dalam tarf signifikan 95% hasilnya adalah (0,05) (2,05). Ferhitungan Korelasi Ganda dapat dibukti- kan bahwa X, dan X2 berpengaruh secara bersamaan, terbuk- ti dalam taraf signifikan 95% hasilnya (10,27) (2,05) 6. Dari Koefisien Determinasi dapat diketahui proentase X. dan X2 berpengaruh secara bersamaan terhadap Y yaitu sе besar 11,73% sedangkan 88,27% dipengaruhi oleh faktor la innya. Dari pengujian Hipotesa dapat disimpulkan bahwa Ke- bijakan Pemerintah Kodia Dati II Magelang Bidang Transpor tasi dan Usaha Fenataan Angkutan Kota berpengaruh signifi- kan dan positif Terhadap Terwujudnya Bagelang Jebagai Kota Transit Kota Pendidikan dan Kota ABRI. Dengan demikian hipo tesa dari skripsi dapat diterima.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain