Text
SKRIPSI PENGARUH FORMALISASI DAN SENTRALISASI TERHADAP PRESTASI KERJA SUATU STUDI PENELITIAN TERHADAP PRESTASI KERJA DI KANTOR DEPARTEMEN TRANSMIGRASI KABUPATEN/KOTAMADIA MAGELANG
Dalam rangka usaha untuk mencapai tujuan Nasional, di perlukan adanya pegawai negeri yang terampil dan penuh dedikasi serta mempunyai kualitas yang dapat diandalkan.
Hal ini tidak terlepas dari faktor manusianya sebagai pelaksana. Bagı pegawai yang banyak berpengalaman dan berpendidikan cukup, tentu akan mempunyai kemampuan untuk bekerja sehingga hasil kerja yang diperoleh akan memuaskan.
Salah satu ukuran yang sering digunakan untuk menentukan keberhasilan organisasi adalah prestasi kerja.
Prestasi kerja adalah keberhasilan seorang pegawai negeri sipil dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan yang di bebankan kepadanya dengan hasil yang amat baik.
Formalisasi merupakan faktor yang penting dalam prestasi kerja, karena formalisasi mempunyai arti penting dalam mendukung pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
Formalisasi merupakan penentuan atau pengaturan kegiatan kerja dari para pegawai, kedua adanya peraturan, prosedur, perintah dan komunikasi yang tertulis atau resmi yang menunjukkan pada arah pengembangan harapan mengenai sarana dan tujuan akhir dari pekerjaan itu.
Di samping masalah formalisasi faktor yang penting juga adalah masalah sentralisasi, karena sentralisasi terkandung pengertian sebagai semakin terpusatnya tingkat distri-busi wewenang dan kekuasaan dalam pembuatan keputusan pada kegiatan kerja pegawai sehari-hari dari atas ke bawah.
Sedangkan permasalahan pokok dalam skripsi ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara variabel Formalisasi dan Sentralisasi terhadap prestasi kerja di Kantor Departemen Transmigrasi Kabupaten Kotamadia Dati II Magelang.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain