Text
SKRIPSI PENGARUH KOORDINASI DAN PENGAWASAN TERHADAP EFEKTIFITAS ORGANISASI (STUDI PENELITIAN PADA KANTOR SETDA KABUPATEN BANJARNEGARA)
Dalan praktek pelaksanaannya, pembangunan nasional dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta seluruh rakyat Indonesia yang merupakan keterpaduan dan saling mengisi.
Pelaksanaan Pemerintahan pada tingkat Kabupaten sepenuhnya diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah yang merupakan unsur Staf yang berada di bawah Bupati. Oleh karena itu keberadaan Sekretariat Daerah ini merupakar organisasi sesuatu yang vital bagi keberadaan suatu organisasi pemerintahan Kabupaten. Apalagi dalam era sekarang ini dengan telah dilaksanakannya Otonomi Daerah. Untuk itu Sekretariat Daerah yang merupakan suatu lembaga pemerintahan yang mempunyai sifat pelayanan terhadap masyarakat atau public service harus makin meningkatkan profesionalismenya terlepas dari pelaksanaan pekerjaan sehari-hari yang sifatnya sistematis, meningkatkan pengabdian, tanggung jawab profesional, kemampuan dan kualitas sumber daya manusianya serta makin mampu meningkatkan pendayagunaan sarana dan prasarana dengan lebih efisien dan efektif.
Efektifitas organisasi dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain adalah faktor pengawasan dan faktor koordinasi. Pengawasan merupakan suatu tindakan koreksi
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain