Text
SKRIPSI PENGARUH HARGA, GAYA HIDUP, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA MAGELANG)
ABSTRAK
IPhone berhasil menaikkan angka pembelian konsumen di Indonesia dari tahun 2021 ke tahun 2022 sebanyak 1.10%. Keberhasilan dari iPhone memberikan angka kenaikan tersebut disusul dengan penurunan dalam penggunaan android. Meskipun data yang didapatkan memiliki angka yang tidak signifikan dalam kenaikannya sehingga terindikasi terdapatnya perubahan-perubahan kebutuhan hingga keinginan konsumen dalam memilih produk telekomunikasi yang sesuai dengan kriterianya.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, gaya hidup hedonis, dan citra merek terhadap keputusan pembelian iphone di Kota Magelang. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif, populasinya yaitu seluruh pengguna iphone di Kota Magelang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel harga, gaya hidup hedonis, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian iphone di Kota Magelang.
Kata Kunci : Harga, Gaya Hidup Hedonis, Citra Merek Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain