PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA

ADELLIA ARISTAWATI - Nama Orang;

Kemampuan pemecahan masalah adalah satu di antara kemampuan penting
yang perlu dikuasai siswa dengan memanfaatkan pengetahuan yang dimilikinya
guna menyelesaikan suatu permasalahan secara tepat. Kemampuan ini mencakup
beberapa indikator salah satunya berdasarkan Polya, yaitu memahami masalah,
menyusun rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian masalah dan
memeriksa kembali. Hasil tes awal pada siswa kelas VII SMP Negeri 3
Mertoyudan, ditemukan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa sangat
rendah. Hal ini disebabkan oleh kurangnya keterlibatan aktif siswa dalam
pembelajaran serta kurang optimalnya pemanfaatan model serta media yang
mendukung keterlibatan mereka. Salah satu solusi alternatif yang dapat diterapkan
adalah model Brain Based Learning berbantuan LiveWorksheets berbasis Realistic
Mathematics Education.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keefektifan model Brain Based
Learning berbantuan LiveWorksheets berbasis Realistic Mathematics Education
yang dibandingkan dengan model konvensional terhadap kemampuan pemecahan
masalah siswa dan menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah
pada siswa terhadap model pembelajaran Brain Based Learning berbantuan
LiveWorksheets berbasis Realistic Mathematics Education.
Metode penelitian yang dipakai adalah kuantitatif yang berdesain quasi
experimental berbentuk nonequivalent pretest-posttest control group design.
Teknik penentuan sampel dengan metode cluster random sampling. Subjek
penelitian terdiri atas dua kelas, yaitu kelas 7B sebagai kelas kontrol dan kelas 7D
sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
lembar observasi, pedoman wawancara, dan tes. Adapun teknik dalam
mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA ARI E 2025
42-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ARI E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVIII;244 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?