PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN RADEC DENGAN STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE BERBANTUAN E MODUL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP

ANNISA FITRI DAMAYANTI - Nama Orang;

diterapkan siswa ketika menghadapi permasalahan tidak rutin dan
mengaplikasikan di dalam kehidupan yang menekankan pada proses atau strategi
dengan memanfaatkan pengetahuan yang dimiliki. Kemampuan yang dimiliki
siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Magelang dalam memecahkan masalah
tergolong sangat kurang. Hal ini dibuktikan dari hasil tes kemampuan awal
pemecahan masalah dengan rerata 24,07. Kurangnya keterampilan siswa dalam
memecahkan masalah disebabkan penggunaan model pembelajaran pembelajaran
langsung di dalam kelas, belum menerapkan strategi dalam pembelajaran, dan
belum menggunakan bahan ajar secara maksimal. Alternatif yang diberikan untuk
mengatasi permasalahan tersebut dengan menerapkan model pembelajaran Read,
Answer, Discuss, Explain, dan Create (RADEC) dengan Strategi Question Student
Have berbantuan e-modul dalam pembelajaran.
Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis ketuntasan kemampuan pemecahan
masalah siswa yang menerapkan model pembelajaran RADEC dengan strategi
Question Student Have berbantuan e-modul secara klasikal. Selain itu, penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis keefektifan model pembelajaran RADEC dengan
strategi Question Student Have berbantuan e-modul dibandingkan model
pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemecahan masalah.
Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan desain quasi
experimental. Bentuk penelitian ini yaitu nonequivalent posttest-only control group
design. Populasi dari penelitian ini mencakup semua siswa kelas VIII MTs Negeri
1 Kota Magelang. Sementara itu, sampel diambil secara cluster random sampling
dan terpilih kelas VIII A dan VIII B. Teknik pengumpulan data meliputi observasi,
wawancara, angket, instrumen tes kemampuan pemecahan masalah, dan
dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji prasyarat berupa uji normalitas dan
uji homogenitas serta uji hipotesis berupa uji hipotesis 1 dengan uji Z dan uji
hipotesis 2 dengan independent sample t-test.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA DAM E 2025
46-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA DAM E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVIII;227 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?