Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Produk Mie Sedaap di Jawa Tengah)
ABSTRAK
Konsumsi mie instan mengalami peningkatan di setiap tahunnya, baik Indonesia maupun negara-negara lain di dunia. Kemudahan dalam konsumsi, rasa yang enak, dan dapat dikreasikan menjadi berbagai makanan menjadikan mie instan sangat disukai oleh masyarakat. Berbagai merek mie instan pun dituntut untuk terus berinovasi agar tidak kalah di pasaran. Salah satu merek yang dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Mie Sedaap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli ulang pada konsumen produk Mie Sedaap di Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan jumlah 162 responden yang merupakan konsumen Mie Sedaap di Jawa Tengah. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, brand loyalty, dan perceived quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Mie Sedaap di Jawa Tengah. Akan tetapi, brand image berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Mie Sedaap di Jawa Tengah.
Kata Kunci: Brand Awareness,Brand Image, Brand Loyalty, Perceived Quality, Minat Beli Ulang
Tidak tersedia versi lain