PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL STATION ROTATION BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA

SALMA DIANA NUR’AINI - Nama Orang;

Kemampuan memahami konsep ialah suatu elemen yang penting dalam kegiatan belajar, khususnya dalam mata pelajaran matematika. Dengan pemahaman konsep yang baik, siswa dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang terstruktur dan logis. Namun, tingkat pemahaman konsep di SMP Negeri 7 Magelang masih rendah. Keadaan ini menyulitkan siswa dalam mengikuti Pelajaran berikutnya dan menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa, memperjelas konsep, dan meningkatkan pemahaman secara menyeluruh.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ketuntasan klasikal pemahaman konsep siswa. Analisis dilakukan pada siswa yang belajar menggunakan Model Station Rotation berbantuan Articulate Storyline dan siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Langsung. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk membandingkan keefektifan kedua model pembelajaran tersebut.
Pendekatan penelitian ini yaitu kuantitatif dengan eksperimen semu serta desain nonequivalent posttest only control group design. Populasi penelitian ini mencakup semua siswa kelas VII SMP Negeri 7 Magelang tahun ajaran 2024/2025 dengan penerapan teknik cluster random sampling sehingga terpilih kelas VII Dsebagai kelas kontrol dan Kelas VII E sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan tes pemahaman konsep. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis statistik z dan uji independent sample t-test.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA AIN E 2025
56-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA AIN E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;212HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?