PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL GUIDED NOTE-TAKING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR

AMBAR TRI WAHYUNI - Nama Orang;

Keterampilan berkaitan erat dengan kemampuan untuk menemukan solusi bagi beragam masalah, sekaligus menentukan strategi atau metode penyelesaian yang paling tepat. Namun faktanya, kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 13 Magelang masih menjadi perhatian karena tergolong rendah. Diduga, hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang belum efektif dalam mendorong perkembangan kemampuan tersebut. Selain itu, perbedaan tingkat motivasi belajar siswa juga turut memengaruhi, sehingga berdampak pada variasi hasil belajar mereka. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Guided Note Taking (GNT) dan model pembelajaran langsung. Selain itu, tujuan menganalisis dampak tingkat motivasi belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Demikian juga bertujuan untuk mengidentifikasi adanya interaksi antara model pembelajaran GNT dan tingkat motivasi belajar dalam mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif matematis. Penelitian ini menggunakan desain quasi-experimental untuk mengkaji pengaruh suatu perlakuan terhadap variabel tertentu dalam kondisi yang tidak sepenuhnya acak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 13 Magelang. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, di mana kelompok dipilih secara acak berdasarkan kelas yang sudah ada. Melalui teknik ini, terpilih dua kelas sebagai sampel: kelas VIII C ditetapkan sebagai kelas eksperimen yang akan menerima perlakuan dengan model pembelajaran guided note-taking, dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol yang mengikuti pembelajaran dengan model konvensional tanpa perlakuan khusus.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA WAH P 2025
53-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA WAH P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;296HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?