PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING (GBL) BERBANTUAN MYSTERY QUESTION CARD (M-QURD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS X

IKA NURUL FADHILAH - Nama Orang;

Pemahaman konsep berperan penting sebagai dasar dalam berpikir logis,
menyelesaikan masalah, dan mengaitkan materi dalam pembelajaran matematika.
Namun, data lapangan menunjukkan bahwa kemampan siswa dalam memahami
konsep matematis masih rendah. Berdasarkan hasil tes awal kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa di SMAIT Ihsanul Fikri, rata-rata yang
dihasilkan hanya 44,5 dengan kategori rendah. Hal itu karena model pembelajaran
yang diimplementasikan kurang bervariasi dan penggunaan media kurang dalam
pembelajaran. Oleh karena itu, perlunya model pembelajaran dan media
pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami
konsep matematika.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh
model pembelajaran Game Based Learning (GBL) berbantuan Mystery Question
Card (M-Qurd) dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa. Tujuan lain dari penelitian ini untuk
menganalisis model pembelajaran yang lebih baik di antara model pembelajaran
Game Based Learning (GBL) berbantuan Mystery Question Card (M-Qurd) dengan
model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep
matematis.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA FAD P 2025
47-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA FAD P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;243 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?