Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING (GBL) BERBANTUAN MYSTERY QUESTION CARD (M-QURD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS X
Pemahaman konsep berperan penting sebagai dasar dalam berpikir logis,
menyelesaikan masalah, dan mengaitkan materi dalam pembelajaran matematika.
Namun, data lapangan menunjukkan bahwa kemampan siswa dalam memahami
konsep matematis masih rendah. Berdasarkan hasil tes awal kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa di SMAIT Ihsanul Fikri, rata-rata yang
dihasilkan hanya 44,5 dengan kategori rendah. Hal itu karena model pembelajaran
yang diimplementasikan kurang bervariasi dan penggunaan media kurang dalam
pembelajaran. Oleh karena itu, perlunya model pembelajaran dan media
pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami
konsep matematika.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh
model pembelajaran Game Based Learning (GBL) berbantuan Mystery Question
Card (M-Qurd) dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa. Tujuan lain dari penelitian ini untuk
menganalisis model pembelajaran yang lebih baik di antara model pembelajaran
Game Based Learning (GBL) berbantuan Mystery Question Card (M-Qurd) dengan
model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep
matematis.
Tidak tersedia versi lain