PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) BERBANTUAN WEBSITE CANVA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMA

ERVINNA NURIZKYTHA - Nama Orang;

Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan dasar
yang mencakup memahami, menjelaskan, menerapkan, dan mengembangkan
konsep dalam berbagai situasi. Kemampuan pemahaman konsep yang kuat
penting untuk dimiliki siswa karena menjadi dasar dalam menyelesaikan masalah
kompleks, memahami keterkaitan antar materi, dan mengembangkan kemampuan
matematis yang lebih tinggi. Namun, berdasarkan hasil tes awal kemampuan
pemahaman konsep matematis, diketahui bahwa kemampuan siswa kelas X di
SMA Negeri 1 Grabag masih tergolong rendah. Hasil observasi menunjukkan
bahwa model pembelajaran yang diterapkan berpusat pada guru sehingga siswa
kurang terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Untuk itu diperlukan suatu
model pembelajaran guna mengembangkan kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa, salah satunya yaitu model pembelajaran SAVI berbantuan
website Canva.
Tujuan penelitian dimaksudkan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan menggunakan model
pembelajaran SAVI berbantuan website Canva secara klasikal. Selain itu, tujuan
kedua untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemahaman konsep matematis
siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung. Selanjutnya,
penelitian ini juga menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa
yang diajarkan menggunakan model pembelajaran SAVI berbantuan website
Canva dibandingkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang
diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA NUR E 2025
55-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NUR E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XII;260 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?