Text
SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP KELAS VIII
              Dalam pembelajaran matematika, pengembangan literasi matematis sejak 
dini menjadi hal yang esensial. Kemampuan ini berfungsi guna membantu peserta 
didik dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan kehidupan 
sehari-hari. Kemampuan literasi matematis peserta didik di SMP Negeri 12 
Magelang berkategori rendah dengan rata-rata kemampuan awal yaitu 16,67. 
Sehingga perlu dikembangkan solusi yang dapat memperbaiki kemampuan literasi 
matematis peserta didik, salah satunya yakni dengan menerapkan model 
pembelajaran Think Pair Share berbantuan E-LKPD.  
Penelitian ini bertujuan guna menganalisis kemampuan literasi peserta didik 
yang mendapat pembelajaran dengan model Think Pair Share berbantuan E-LKPD 
lebih efektif daripada peserta didik yang yang diajarkan dengan model 
pembelajaran langsung. Selain itu, penelitian ini juga digunakan untuk 
mengevaluasi tingkat ketuntasan klasikal yang dicapai melalui kedua model 
pembelajaran tersebut.            
Tidak tersedia versi lain