PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

AUFADIFA WIDYADANI PALUPI - Nama Orang;

Salah satu aspek penting yang harus dimiliki siswa yakni kemampuan pemecahan masalah matematis karena melalui kemampuan ini mereka dapat menyelesaikan permasalahan sekaligus menerapkan ilmu juga keterampilan yang sudah dimiliki pada realitas sehari-hari yang memiliki kaitan dengan matematika. Berdasarkan hasil Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) yang diikuti oleh 59 siswa kelas IX MTs Negeri 2 Kota Magelang, diketahui bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa memiliki rata-rata yang cukup rendah. Penelitian ini memiliki tujuan yakni mengevaluasi tingkat ketuntasan klasikal dari kemampuan .pemecahan masalah matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan mengimplementasikan model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS). Selain itu, penelitian ini berguna pula sebagai pembanding kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mendapatkan pembelajaran menggunakan model TAPPS dan siswa pada kelas kontrol yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan model konvesional. Metode penelitian yang dilakukan ialah quasi experiment dengan jenis penelitian pretest-posttest control group design. Pengambilan sampel dengan cluster random sampling dan menghasilkan kelas eksperimen dengan jumlah siswa 26 dan kelas kontrol yang berjumlah 26 siswa. Pada kelas eksperimen, siswa diberikan perlakuan pembelajaran dengan model Thining Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) dengan berbantuan LKS. Sementara itu, siswa di kelas kontrol diberikan perlakuan pembelajaran dengan model konvensional. Instrumen yang diterapkan pada penelitian ini meliputi tes, lembar wawancara, lembar observasi. Selanjutnya, penelitian ini mengaplikasikan teknik pengupulan data yaitu observasi, wawancara, tes, nilai ASTS, dan dokumentasi.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA PAL P 2025
41-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA PAL P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;249HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?