PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN READ-ANSWER DISCUSS-EXPLAIN-AND-CREATE (RADEC) DALAM MENINGKATKAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA

SITI ROHAYAH - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) siswa SMP kelas VIII. Hasil tes awal terhadap 30 siswa kelas VIII menunjukkan bahwa 33% siswa tergolong dalam kategori sangat rendah dan 36,67% berada dalam kategori rendah. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini diantaranya minimnya partisipasi siswa dalam proses belajar, penerapan model pembelajaran yang tidak mendukung HOTS, serta rendahnya tingkat keyakinan diri siswa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) menganalisis perbedaan HOTS antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran RADEC dan siswa yang diajar dengan model langsung; (2) menganalisis perbedaan HOTS antara siswa yang memiliki self-efficacy tinggi, sedang, dan rendah; serta (3) menganalisis interaksi antara metode pembelajaran RADEC dan tingkat self-efficacy dalam mempengaruhi HOTS siswa. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimental. Terdapat dua variabel independen yaitu model pembelajaran RADEC dan self-efficacy, serta satu variabel dependen yaitu kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS). Penelitian ini menerapkan desain quasi eksperimen dengan rancangan non-equivalent pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini yaitu semua siswa kelas VIII dan sampelnya adalah kelas VIII B & VIII C. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dianalisis menggunakan uji ANAVA dua jalan dengan jumlah sel yang tidak sama dan dilanjutkan dengan uji lanjut pasca ANAVA menggunakan uji Scheffe.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA ROH E 2025
39-UN57.U1-SPM-VII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ROH E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XX;229HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?