Text
SKRIPSI ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH PENGGERAK SMA N 1 SALAMAN
Pembelajaran berdiferensiasi diselenggarakan oleh pemerintah dalam
rangka memfasilitasi berbagai gaya belajar dan latar belakang peserta didik. Peserta
didik dengan berbagai gaya belajar diberikan kesempatan untuk belajar dengan
berbagai cara sesuai dengan keinginannya tanpa merasa tertekan. Pada konteks ini,
guru tidak dapat menganggap semua peserta didik memiliki kemampuan yang
sama, tetapi mereka dapat mengoptimalkan potensi masing – masing peserta didik.
Pembelajaran berdiferensiasi muncul dalam kurikulum merdeka bersamaan dengan
program sekolah penggerak dan guru penggerak.
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis proses pembelajaran
pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran matematika di Sekolah
Penggerak. Analisis proses pembelajaran berdiferensiasi meliputi aspek
perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. Penelitian ini juga menganalisis
pengelolaan kelas dalam pembelajaran berdiferensiasi, serta hambatan yang
ditemukan dalam proses pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain