Text
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING BERBANTUAN GLIDE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan yang
menjadi dasar bagi siswa untuk meningkatkan hasil belajar matematika. Akan tetapi
hasil uji coba kepada siswa SMP Negeri 1 Tegalrejo menunjukkan bahwa
kemampuan pemahaman konsep matematis siswa masih termasuk dalam kategori
rendah. Hasil wawancara dengan guru mata pelajaran matematika juga
menunjukkan bahwa pembelajaran masih sering menerapkan model pembelajaran
langsung dengan menggunakan media buku Lembar Kerja Siswa (LKS) atau buku
paket dari perpustakaan saja.
Berdasarkan temuan tersebut, ditawarkan solusi berupa penerapan model
pembelajaran Circuit Learning berbantuan Glide. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis ketuntasan klasikal kelas yang menerapkan model pembelajaran
Circuit Learning berbantuan Glide terhadap kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa, menganalisis ketuntasan klasikal kelas yang menerapkan model
pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa,
dan menganalisis model pembelajaran yang lebih efektif antara model
pembelajaran Circuit Learning berbantuan Glide dengan model pembelajaran
langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Tidak tersedia versi lain