Text
SKRISPI KEEFEKTIFAN MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN YOUTUBE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA KELAS XI DI SMK NEGERI 2 MAGELANG
Kemampuan menulis teks berita peserta didik di tingkat sekolah menengah
kejuruan masih tergolong rendah. Hal ini disebabkan oleh model pembelajaran
yang kurang menarik dan penggunaan media yang belum interaktif, sehingga
proses pembelajaran terasa monoton dan kurang efektif. Oleh karena itu,
diperlukan inovasi pembelajaran yang dapat meningkatkan partisipasi aktif
peserta didik, salah satunya melalui penerapan model flipped classroom
berbantuan YouTube.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks
berita peserta didik sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran menggunakan
model flipped classroom berbantuan YouTube. Selain itu, penelitian ini juga
bertujuan untuk menguji keefektifan model flipped classroom dalam
meningkatkan keterampilan menulis teks berita peserta didik kelas XI di SMK
Negeri 2 Magelang.
Tidak tersedia versi lain