PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH GREEN MARKETING, CUSTOMER EXPERIENCE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION

ANIFAH IRAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Industri skincare di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan diri dan kesehatan kulit. Persaingan yang semakin ketat membuat setiap merek harus mampu membangun daya tarik yang tidak hanya berbasis pada kualitas produk, tetapi juga pada nilai dan pengalaman merek yang ditawarkan. Avoskin, sebagai salah satu merek lokal yang menonjolkan konsep keberlanjutan, menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas konsumen di tengah banyaknya alternatif produk.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing, customer experience, dan product quality terhadap repurchase intention secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna Avoskin. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel, yaitu green marketing, customer experience, dan product quality, berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Namun secara parsial, hanya green marketing yang berpengaruh positif dan signifikan, sementara customer experience dan product quality tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Temuan ini mengindikasikan bahwa nilai keberlanjutan dan citra ramah lingkungan yang diusung oleh Avoskin berhasil menciptakan pengalaman merek yang kuat secara emosional (affective) dan intelektual (intellectual), sehingga memengaruhi keputusan pembelian ulang. Sebaliknya, dimensi pengalaman merek yang bersifat sensorik (sensory) maupun perilaku (behavioral) yang banyak tercermin dalam aspek customer experience dan product quality belum cukup kuat dalam mempengaruhi konsumen untuk kembali membeli. Dalam kasus Avoskin, dimensi afektif dan intelektual tampak lebih menonjol karena konsumen merespons nilainilai lingkungan dan narasi merek yang ditanamkan melalui strategi pemasaran hijau. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperkuat dimensi pengalaman lainnya agar konsumen tidak hanya tertarik secara emosional, tetapi juga merasa puas secara menyeluruh saat menggunakan produk dan berinteraksi dengan merek.
Kata Kunci : Customer Experience; Green Marketing; Product Quality; Repurchase Intention; Skincare.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (MANAJEMEN) MANAJEMEN IRA P 2025
17-UN57.U1-SMJ-V-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN IRA P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;123HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BABIII
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?