PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN WE-ARe BERBASIS SSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP

NUR ARIFAH - Nama Orang;

Literasi sains merupakan kemampuan yang dibutuhkan di abad 21 dan menjadi fokus pengembangan agar siswa dapat efektif dalam menerapkan konsep sains. Kemampuan literasi sains diperlukan agar siswa mampu berkontribusi dalam masyarakat yang semakin kompleks dan berorientasi pada sains. Namun kemampuan literasi sains masih dibawah rata-rata dan tergolong pada tingkat rendah dibuktikan oleh skor PISA 2022 serta hasil tes literasi sains di SMP Negeri 2 Mertoyudan. Hal tersebut dikarenakan banyak faktor seperti pemilihan model atau metode pembelajaran, bahan ajar, minat siswa dalam membaca, dan kurangnya eksplor siswa. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah model pembelajaran yang mampu mengembangkan kemampuan literasi sains, salah satunya dengan menggunakan model WE-ARe berbasis SSI. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis keefektifan model pembelajaran WE-ARe berbasis SSI dalam meningkatkan kemampuan literasi sains siswa SMP. Penelitian ini berdesain quasi-experiment nonequivalent control group dengan melibatkan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Mertoyudan, yaitu kelas VII C sebagai eksperimen dan VII B sebagai kontrol, yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui nilai pretest dan posttest berjumlah 6 soal pilihan uraian yang telah valid dan reliabel. Hasil penelitian membuktikan bahwa hasil uji Independent Samples T-Test memperoleh nilai signifikansi 0,002 (


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN IPA) IPA ARI K 2025
84-UN57.U1-SI-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA ARI K 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;142HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?