PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS KINERJA DAN KUALITAS PELAYANAN BRT TRANS JATENG RUTE PURWOREJO – MAGELANG DENGAN METODE SERVQUAL DAN TRIZ

TAFFANA AMELIA PUTRI - Nama Orang;

Transportasi sangat berperan dalam kehidupan masyarakat, baik dalam hal mobilitas,
perekonomian, sosial masyarakat, dan lain sebagainya. Pengoperasian BRT Trans Jateng
bertujuan untuk mendukung pariwisata kawasan Candi Borobudur sekaligus
mempermudah mobilitas masyarakat antar Kabupaten Purworejo dan Kabupaten
Magelang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja operasional, tingkat
kepuasan pengguna terhadap pelayanan dan memberikan solusi dari permasalahan yang
ada pada pelayanan BRT Trans Jateng Purworejo-Magelang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif.
Analisis dilakukan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor
SK.687/AJ.206/DRJD/2002, metode Service Quality (Servqual) untuk menganalisis
tingkat kepuasan pengguna jasa dan metode Teoriya Resheniya Izobretatelskikh Zadatch
(TRIZ) untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada.
Berdasarkan hasil analisis operasional dan kualitas pelayanan BRT Trans Jateng rute
Purworejo-Magelang, ditemukan bahwa hanya kecepatan perjalanan saja yang memenuhi
standar SK.687/AJ.206/DRJD/2002. Untuk indikator faktor muat, waktu antara, dan waktu
sirkulasi belum memenuhi standar SK.687/AJ.206/DRJD/2002 dan pengguna merasa tidak
puas dengan pelayanan yang ada. Hal ini ditunjukkan oleh skor Servqual sebesar -0,91.
Berdasarkan analisis TRIZ menghasilkan 11 prinsip perbaikan dengan "Parameter changes
(Transformasi)" menjadi yang paling dominan. Berdasarkan prinsip tersebut, beberapa
usulan perbaikan yang diberikan meliputi penyediaan tempat tunggu dan tempat sampah di
halte yang lebih baik, peningkatan kedisiplinan pramujasa, penambahan panjang rute,
bekerjasama dengan angkutan kota sebagai feeder, serta penyampaian informasi dan
penandaan kursi prioritas untuk disabilitas.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi SIPIL PUT A 2025
106-UN57.U1-STS-VIII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL PUT A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIX;122HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?