Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA KONSUMEN FORE COFFE MAGELANG)
ABSTRAK
Pertumbuhan industri kopi di Indonesia semakin pesat dan menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup Masyarakat. Hal ini mendorong berkembangnya bisnis kedai kopi, termasuk di Kota Magelang. Salah satu kedai kopi lokal yang ada Kota Magelang yaitu Fore coffe. Fore coffe memberikan performa yang cukup dinamis dimana pada tahun 2022 Fore coffe tahun 2024 Fore coffe mengalami peningkatan pertumbuhan yang cukup signifikan Peningkatan ini menunjukan keberhasilan dalam ekspansi dan strategi pemasaran, fluktuasi peringkat tersebut menandakan adanya ketidakstabilan dalam persepsi dan loyalitas konsumen terhadap merek, sehingga meskipun dikenal oleh masyarakat luas Fore coffe masih harus meningkatkan persepsi konsumen sehingga konsumen akan loyal terhadap merek dan melakukan pembelian ulang, selain itu Fore Coffe juga memiliki kelebihan yag dimiliki sehingga fore coffe dapat menyaingi kedai kopi besar lainnya, namun ada beberapa review negatif dari beberapa konsumen yang akan menjadi factor penghambat dalam melakukan pembelian ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan brand image terhadap pembelian ulang konsumen pada Fore Coffe di Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan teori planned of behavior dan menggunkan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan alat bantu SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap pembelian ulang, dengan nilai signifikasi 0,01 < 0,05. (2) Harga berpengaruh positif terhadap pembelian ulang, dengan signifikasi 0,03 < 0,05. (3) Brand image berpengaruh positif terhadap pembelian ulang,dengan signifikasi 0,00 < 0,05. Secara simultan hasil menunjukan kualitas pelayanan, harga, dan brand image memiliki pengaruh terhadap pembelian ulang dengan signifikasi 0,00 < 0,05.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Harga, Brand image, Pembelian Ulang
Tidak tersedia versi lain