PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOL, CRITICAL, CREATIVE, MEANINGFULL (3CM) BERBANTUAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK

SUFI CITRA PRATIWI - Nama Orang;

Kemampuan pemahaman konsep matematis adalah kemampuan dasar yang
harus dikuasai peserta didik dalam memahami konsep, mengaitkan berbagai konsep
yang saling berhubungan, menjelaskannya kembali dalam bentuk matematis lain,
serta menerapkannya dalam penyelesaian masalah. Pemahaman konsep yang
mendalam dapat memudahkan peserta didik dalam menyelesaikan permasalahan
yang ada. Namun, hasil tes awal di kelas VII SMP Negeri 8 Magelang menunjukkan
kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik masih tergolong sangat
rendah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang muncul selama proses
pembelajaran, seperti penerapan model yang belum mengoptimalkan keterlibatan
aktif peserta didik dan penggunaan media yang belum diimplementasikan secara
maksimal.
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan
pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model
pembelajaran Cool Critical Creative Meaningfull (3CM) berbantuan LKPD
berbasis pendekatan scientific dan model pembelajaran langsung secara klasikal.
Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis kemampuan
pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model
pembelajaran Cool Critical Creative Meaningfull (3CM) berbantuan LKPD
berbasis pendekatan scientific dibandingkan dengan kemampuan pemahaman
konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran langsung.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA PRA P 2025
96-UN57.U1-SPM-VIII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA PRA P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XXI;340 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?