Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOL, CRITICAL, CREATIVE, MEANINGFULL (3CM) BERBANTUAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK
Kemampuan pemahaman konsep matematis adalah kemampuan dasar yang
harus dikuasai peserta didik dalam memahami konsep, mengaitkan berbagai konsep
yang saling berhubungan, menjelaskannya kembali dalam bentuk matematis lain,
serta menerapkannya dalam penyelesaian masalah. Pemahaman konsep yang
mendalam dapat memudahkan peserta didik dalam menyelesaikan permasalahan
yang ada. Namun, hasil tes awal di kelas VII SMP Negeri 8 Magelang menunjukkan
kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik masih tergolong sangat
rendah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang muncul selama proses
pembelajaran, seperti penerapan model yang belum mengoptimalkan keterlibatan
aktif peserta didik dan penggunaan media yang belum diimplementasikan secara
maksimal.
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan
pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model
pembelajaran Cool Critical Creative Meaningfull (3CM) berbantuan LKPD
berbasis pendekatan scientific dan model pembelajaran langsung secara klasikal.
Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis kemampuan
pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model
pembelajaran Cool Critical Creative Meaningfull (3CM) berbantuan LKPD
berbasis pendekatan scientific dibandingkan dengan kemampuan pemahaman
konsep matematis peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran langsung.
Tidak tersedia versi lain