PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) BERBANTUAN MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

SILVIA NATHASYA - Nama Orang;

Kemampuan pemecahan masalah matematika merupakan keterampilan
esensial bagi siswa, namun hasil tes awal di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1
Alternatif Kota Magelang menunjukkan kemampuan tersebut masih rendah dan
partisipasi siswa dalam pembelajaran kurang aktif. Untuk mengatasi hal ini
digunakan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) yang
mengakomodasi berbagai gaya belajar melalui penyampaian materi secara lisan,
melibatkan kemampuan berpikir siswa, dan penguatan pemahaman melalui
pengulangan, serta dipadukan dengan media ular tangga yang interaktif dan
menyenangkan sehingga diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang
bermakna, menarik, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa.
Menanggapi permasalahan tersebut, dilaksanakan penelitian dengan tujuan: (1)
menganalisis perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa
yang belajar menggunakan model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR)
berbantuan media ular tangga dan siswa yang mendapatkan pembelajaran langsung;
(2) menganalisis pengaruh siswa dengan tingkat motivasi belajar tinggi terhadap
kemampuan pemecahan masalah dibanding mereka yang motivasinya sedang
maupun rendah; serta (3) mengidentifikasi apakah terdapat interaksi antara
penggunaan model pembelajaran AIR berbantuan media ular tangga serta motivasi
belajar pada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA NAT E 2025
91-UN57.U1-SPM-VIII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NAT E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;234 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?