PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) BERBANTUAN E-MEDIA NEARPOD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

RISKHA PUTRI MUTIARA ISLAMI - Nama Orang;

Kemampuan pemahaman konsep matematis diartikan sebagai kemampuan dasar dalam memahami struktur dan hubungan dalam materi matematika. Namun, kemampuan tersebut pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Grabag masih tergolong rendah. Tes awal untuk mengetahui kemampuan awal siswa diperoleh rata-rata sebesar 50,73 dari nilai maksimum 100. Hasil observasi menunjukkan bahwa model pembelajaran yang diterapkan oleh guru masih belum bervariasi sehingga siswa kurang dilibatkan dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, diperlukan suatu model pembelajaran guna mengoptimalkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, yaitu model pembelajaran RTE berbantuan nearpod. Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran RTE berbantuan nearpod dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung. Kedua, untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematis berdasarkan motivasi belajar. Ketiga, untuk menganalisis ada atau tidaknya interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Metode kuantitatif dengan desain digunakan pada penelitian ini adalah factorial design 2 × 3. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran dan motivasi belajar, sedangkan variabel terikatnya adalah kemampuan pemahaman konsep matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Grabag yang terdiri dari XI F-1 sampai XI F-9. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling diperoleh kelas XI F-3 sebagai kelas eksperimen dan XI F-4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji normalitas, uji homogenitas, uji anava dua jalan dengan sel tak sama yang dilanjutkan dengan uji Scheffe


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA ISL P 2025
78-UN57.U1-SPM-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ISL P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?