PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN GOOGLE SITES TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

ANNISA YULIASARI - Nama Orang;

Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan keterampilan penting bagi
peserta didik sebagai dasar untuk mengembangkan kemampuan matematika ke
tingkat lanjut, karena pemahaman yang mendalam memberikan landasan kuat
untuk berpikir logis dan menyelesaikan masalah secara tepat dan akurat.Tetapi
faktanya, kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik masih tergolong
rendah. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan pembelajaran yang tepat guna
membantu meningkatkan kemampuan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran
berdiferensiasi berbantuan Google Sites terhadap kemampuan pemahaman konsep
matematis peserta didik. Untuk menganalisis pengaruh pembelajaran langsung
terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Selain itu, untuk
menganalisis pengaruh pembelajaram berdiferensiasi berbantuan Google Sites
terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dibandingkan
dengan pembelajaran langsung.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan menerapkan
metode quasi experimental research atau penelitian eksperimen semu dengan
bentuk pretest-posttest control group design. Populasi yang digunakan pada
penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Muntilan tahun
akademik 2024/2025. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan
metode yaitu purposive sampling. Kemudian dipilih dua kelas sebagai sampelnya
yaitu VIII B sebagai kelas kontrol dengan peserta didik sebanyak 30 serta VIII C
sebagai kelas eksperimen dengan peserta didik sebanyak 30. Uji hipotesis
menggunakan uji paired sample t-test dan uji independent sample t-test.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA YUL P 2025
89-UN57.U1-SPM-VIII-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA YUL P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVIII;347 HLM;29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?