PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ZAT ADIKTIF

AINUM SEFI KURNIA - Nama Orang;

Pendidikan pada tingkat SMP ditujukan untuk pengembangan keterampilan berpikir kritis, tetapi hasil belajar yang didapatkan masih di bawah rata-rata internasional, seperti yang ditunjukkan oleh studi TIMSS dan PISA. LKPD ialah suatu lembar kerja dengan di dalamnya terdapat serangkaian aktifitas belajar peserta didik yang dilakukan dengan tujuan dapat mengaktifkan dan meningkatkan keterampilan. Penerapan LKPD berbasis Problem Based Learning sehaluan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pada pembelajaran aktif diikuti permasalahan nyata sehingga pemahaman serta perolehan hasil pembelajaran peserta didik dapat meningkat. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menganalisis tingkat validitas LKPD berbasis Problem Based Learning dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi zat aditif dan zat adiktif. Penelitian pengembangan yang digunakan adalah penelitian R&D model 4D yang dilakukan hanya sampai tahap development karena keterbatasan watu yang dimiliki. Uji validitas dilakukan oleh 6 validator yaitu 2 dosen IPA dan 4 guru IPA. Dengan demikian, kesimpulan dari penelitian ini adalah LKPD yang dikembangkan dengan berbasis Problem Based Learning memperoleh ratarata sebesar 4,26 dengan kategori sangat valid digunakan dengan sedikit revisi sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil belajar kognitif pada peserta didik.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN IPA) IPA KUR P 2025
98-UN57.U1-SI-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA KUR P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
VIII;104HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?