PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS PENGELOLAAN PENANGANAN PENGADUAN DI PT. PLN (Persero) ULP JEPARA

CHELSEI KUMALADEWI - Nama Orang;

ABSTRAK
ANALISIS PENGELOLAAN PENANGANAN PENGADUAN DI PT. PLN (Persero) ULP JEPARA
Chelsei Kumaladewi (2120201069)
Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Listrik merupakan kebutuhan pokok yang penting bagi kehidupan manusia untuk menunjang berbagai sektor kehidupan. Seiring dengan pertumbuhan penduduk dan kemajuan teknologi kebutuhan listrik yang andal dan mudah diakses menjadi elemen penting yang patut diperhatikan. ULP Jepara dalam hal ini memainkan peran penting dalam memastikan distribusi yang andal bagi masyarakat. Dalam menghadapi tantangan ini ULP Jepara perlu berfokus pada penyelesaian gangguan operasional yang berpotensi mengganggu distribusi listrik di wilayah Jepara. Berdasarkan data dari Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) PLN, laporan gangguan yang masuk di ULP Jepara menunjukkan bahwa jumlah laporan yang masuk setiap bulannya mencapai ribuan laporan. Hal ini, menjadi indikasi perlunya sistem pengelolaan pengaduan yang responsif dan terstruktur. Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan proses pengelolaan penanganan pengaduan di PT. PLN (Persero) ULP Jepara. Teori yang digunakan adalah menggunakan enam dimensi sistem pengelolaan keluhan oleh Davidow (2003) yaitu ketepatan waktu, fasilitas, ganti rugi, permintaan maaf, kredibilitas, dan perhatian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang mengambil tempat di ULP Jepara. Teknik pemilihan informan yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan pengaduan di ULP Jepara telah menerapkan sistem pengelolaan pengaduan yang terstruktur dan responsif. Proses ini didukung dengan fasilitas yang memadai seperti PLN Mobile, kecepatan waktu merespon dan menangani laporan yang cepat, perhatian khusus yang diberikan untuk kepuasan pelanggan seperti penyediaan mekanisme ganti rugi dan permintaan maaf, serta transparansi penyelesaian gangguan untuk menjaga kredibilitas layanan.
Kata Kunci: Pengelolaan Pengaduan; Pelayanan Publik; PLN.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA) ADMINISTRASINEGARA KUM A 2025
23-UN57.U1-SSP-V-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA KUM A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;126HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?