PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS METAKOGNISI SISWA KELAS VIII DALAM MEMECAHKAN MASALAH LINGKARAN DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN

ISTI RINAYAH - Nama Orang;

Penelitian ini didasarkan pada hasil tes awal yang menunjukkan bahwa kemampuan metakognisi siswa masih rendah. Hasilnya menunjukkan rata-rata 22,06 untuk siswa laki laki yang terdiri dari 17 siswa dan rata-rata 41,62 untuk siswa perempuan yang terdiri dari 17 siswa. Kondisi ini disebabkan adanya perbedaan metakognisi antara siswa laki laki dan perempuan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan kemampuan metakognisi antara siswa laki laki dan perempuan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII A MTs Ma’arif Tembarak dengan jumlah 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa laki laki dan 20 siswa perempuan dengan mengambil 3 subjek siswa laki laki dan 3 subjek siswa perempuan dari nilai tertinggi tes. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripstif kualitatif. Instrumen yang digunakan ialah soal tes kemampuan metakognisi, pedoman wawancara, serta dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Sementara untuk keabsahan data menggunakan triangulasi. Data yang dihasilkan dalam penelitian ini berupa data hasil tes kemampuan metakognisi pada materi lingkaran, transkip wawancara dengan subjek, serta dokumentasi hasil pengerjaan siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan metakognisi antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Kemampuan metakognisi dalam pemecahan masalah siswa perempuan lebih baik dengan ratarata 65,1 dari pada siswa laki-laki dengan rata-rata 54,8. Hasil analisis menunjukkan bahwa siswa perempuan telah melibatkan metakognisinya dengan baik dalam memecahkan masalah lingkaran, karena sudah memenuhi semua indikator aktivitas metakognisi. Sementara itu, siswa laki-laki belum melibatkan metakognisinya dengan baik dalam memecahkan masalah lingkaran karena hanya memenuhi satu indikator aktivitas metakognisi.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA RIN A 2025
116-UN57.U1-SPM-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA RIN A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;129HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?