PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI KUALITAS PELAYANAN KLAIM ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS DI PT JASA RAHARJA (PERSERO) PERWAKILAN MAGELANG

ALESIA RAHMA WIDYA AMESTI - Nama Orang;

ABSTRAK
Alesia Rahma Widya Amesti (2025):
Kualitas Pelayanan Klaim Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas di PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Magelang.
Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas di PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Magelang. Masalah yang diangkat adalah bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dalam proses klaim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian adalah masyarakat yang melakukan klaim secara langsung, tanpa melalui rumah sakit. Lokasi penelitian dilakukan di kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Magelang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 142 orang diperoleh dari data awal yakni 222 lalu dihitung menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan lima dimensi SERVQUAL menurut Zeithaml yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden menilai pelayanan yang diberikan berada dalam kategori baik, dengan dimensi jaminan dan empati memperoleh skor tertinggi. Namun demikian, terdapat indikator yang masih perlu ditingkatkan terutama terkait transparansi informasi, kemudahan akses digital, dan kesiapan petugas di luar jam kerja. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas pelayanan klaim asuransi telah berjalan baik namun memerlukan penguatan dalam aspek digitalisasi dan komunikasi publik.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Klaim Asuransi; Jasa Raharja; Kecelakaan Lalu Lintas


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA) ADMINISTRASINEGARA AME K 2025
78-UN57.U1-SSP-VII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA AME K 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;180HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?