Text
SKRIPSI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MULTIPLATFORM UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN PADA ROTI BAKAR MONSTA DI YOGYAKARTA
ABSTRAK
STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MULTIPLATFORM UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN PADA ROTI BAKAR MONSTA DI YOGYAKARTA
(Nino Mayang Rizky Azzahra, 2024)
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Usaha Kuliner saat ini kian berkembang dengan pesat dan banyak peminatnya. Adanya banyak usaha kuliner yang semakin inovatif dan kreatif salah satunya adalah Roti Bakar Monsta. Roti Bakar Monsta adalah salah satu bisnis kuliner yang kian berkembang dengan adanya inovasi menciptakan rasa gurih asin bagi penikmat roti bakar yang tidak hanya rasa manis. Pemasaran yang dilakukan Roti Bakar Monsta juga semakin berkembang dengan melalui pemasaran digital yang merambah ke multiplatform aplikasi seperti sosial media dan online food. Adanya analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, dan Threats) menjadikan Roti Bakar Monsta terus berinovasi dan bersaing dengan kompetitor yang ada. Dengan adanya pemasaran digital yang dilakukan maka akan terciptanya target pasar yang luas sehingga nama Monsta dapat dikenal luas oleh masyarakat di Yogyakarta. Dampak positif adanya pemasaran melalui digital bagi sosial media dan online food dengan terbentuknya respon positif yang menjadi acuan untuk memajukan usaha ini.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran,SWOT, Marketing Mix, Digital Multiplatform, Sosial Media.
Tidak tersedia versi lain