PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH TERPAAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @WANITA.CL TERHADAP MINAT MENIKAH FOLLOWERS DENGAN REFERENCE GROUP SEBAGAI MODERATOR

FINA PURNAMA SARI - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH TERPAAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @WANITA.CL TERHADAP MINAT MENIKAH FOLLOWERS DENGAN REFERENCE GROUP SEBAGAI MODERATOR
Fina Purnama Sari, R. Yogie Prawira W, Wahyu Eka Putri
Penelitian ini diangkat dari fenomena penurunan angka pernikahan di Indonesia yang menururn drastis selama tiga tahun terakhir. Fenomena tersebut terjadi akibat dari adanya kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, dan juga faktor ekonomi. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan konten pada akun Instgaram @wanita.cl terhadap minat menikah followersnya dengan menggunakan referencce group sebagai moderator. Teori yang digunakan pada penelitian ini yakni Cognitive Response Theory. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis survey yang menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini yakni seluruh followers pada akun Instagram @wanita.cl , dan dengan sampel penelitian ini adalah followers yaang mempunyai status pernikahan belum menikh yang diambil dengan teknik Accidental Sampling seebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data staatistik inferensial parametrik dengan regresi linier sederhana dan MRA. Uji t dlakukan untuk membuktikan hipotesis sedangkan uji koefisien determinasi (R2 ) dilakukan untuk melihat besarnya pengaruh antar variabel. Dari hasil penelitian yang didapat, menyatakan jika terdapat pengaruh sebesar 16,8% antara terpaan konten pada akun Instagram @wanita.cl terhadap minat menikah followers dan terdapat pengaruh sebesar 95,8% antara terpaan konten pada akun Instagram @wanita.cl terhadap minat menikah followers yang dimoderasi oleh reference group.
Kata Kunci: Terpaan Konten, Reference Group, Minat Menikah, Instagram, Cognitive Response Theory


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI SAR P 2025
47-UN57.U1-SIK-VI-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAR P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;133HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?