Text
SKRIPSI PENGARUH KONTEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @CATHARSISEMPIRE TERHADAP MINAT PEMBELIAN FOLLOWERS
ABSTRAK
(Adam Tri Sunarto, 2025)
PENGARUH KONTEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @CATHARSISEMPIRE TERHADAP MINAT PEMBELIAN FOLLOWERS
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Konten pemasaran merupakan salah satu sarana pemasaran dalam sistem pemasaran digital. instagram merupakan salah satu media sosial yang palinag banyak digunakan dalam pemasaran digital. salah satu brand lokal yang juga menggunakan pemasaran digital adalah Catharsis Empire yang memiliki ciri khas tersendiri dalam mengelola konten pemasaran pada media sosial sebagai media untuk menarik minat pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten pemasaran pada akun instagram @catharsisempire terhadap minat pembelian followers dengan menggunakan teori Stimulus Respons sebagai landasan teori. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden. Sampel penelitian ini adalah pengguna instagram dan followers @catharsisempire. Hasil penelitian menunjukan bahwa konten pemasaran memiliki pengaruh sebesar 67,3% terhadap minat pembelian followers. Hal tersebut dikarenakan konten pemasaran dapat menjadi sebuah media pemasaran yang menarik serta juga dapat memberikan informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan followers. Hal-hal tersebut adalah penyebab adanya pengaruh konten pemasaran terhadap minat pembelian followers.
Kata Kunci : Konten Pemasaran, Minat Pembelian, Instagram, Teori Stimulus Respons.
Tidak tersedia versi lain