PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INDUSTRI KREATIF @bfgrafer MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

EUNIKE JOY CHRISTY - Nama Orang;

ABSTRAK
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INDUSTRI KREATIF @bfgrafer MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Eunike Joy Christy, Deani Prionazvi Rhizky, R. Yogie Prawira W.
Industri kreatif berasal dari pemanfaatan keterampilan, kreativitas dan kemampuan individu untuk menciptakan kesejahteraan serta membuka lapangan pekerjaan yang dapat menggali potensi kreatif masing-masing individu. Salah satu contoh nyata dari industri kreatif pada bidang usaha jasa fotografi adalah BFGrafer yang berada di Magelang. Penulisan laporan kewirausahaan ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana BFGrafer memanfaatkan sosial media yaitu Instagram sebagai alat untuk berinteraksi dengan pengikutnya, membangun citra merek, dan memenuhi kebutuhan informasi pengikutnya. Dalam mengembangkan usaha fotografi, penerapan strategi komunikasi pemasaran yang efektif menjadi sangat penting. Salah satu pendekatan komunikasi pemasaran yang telah digunakan oleh BFGrafer adalah Integrated Marketing Communications (IMC), konsep komunikasi pemasaran ini bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai alat komunikasi pemasaran yang ada, seperti pemasaran langsung, hubungan masyarakat, iklan, dan promosi, agar pesan yang disampaikan tetap konsisten, serta memberikan dampak komunikasi yang maksimal. Selain itu, pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) juga dapat diterapkan, di mana usaha fotografi perlu menarik perhatian audiens dengan konten visual yang menonjol, membangkitkan minat dengan menampilkan portofolio karya yang menarik, menciptakan keinginan melalui penawaran eksklusif, dan mendorong tindakan pembelian atau pemesanan jasa. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan komunikasi pemasaran dengan model IMC dan AIDA pada pemanfaatan media sosial Instagram dapat meningkatkan efektivitas promosi dalam suatu usaha.
Kata Kunci: Industri Kreatif, Komunikasi Pemasaran, Instagram, IMC, AIDA


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI CHR S 2025
57-UN57.U1-SIK-ViI-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI CHR S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIII;134HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?