PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA MAGELANG

SYAKIRA ADI SAVARATRI - Nama Orang;

ABSTRAK
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA MAGELANG
Syakira Adi Savaratri 2110201032
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang sebagai salah satu instansi pemerintah daerah bertanggung jawab menyediakan layanan yang dapat menunjang perkembangan pendidikan dan kebudayaan bagi warganya. Namun dalam pelaksanaan pelayanannya masih ditemukan beberapa permasalahan, antara lain yaitu kurangnya sarana dan prasarana pendukung pelayanan, ketidaktepatan waktu penyelesaian pelayanan, terdapat beberapa pegawai yang kurang disiplin pada jam masuk kerja dan kembali ke ruangan setelah jam istirahat yang telah ditentukan, dan terdapat alur pelayanan yang tidak sesuai dengan SOP. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kualitas pelayanan publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dengan menggunakan teori kualitas pelayanan menurut Zeithaml, Parasuraman, dan Berry dalam Hardiyansyah (2011) yang mencakup dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum kualitas pelayanan publik pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dari sisi kemudahan dalam proses pelayanan, kemudahan akses masyarakat dalam meminta layanan, penggunaan alat bantu dalam pelayanan, kecermatan pegawai dalam melayani masyarakat, kemampuan pegawai dalam menggunakan alat bantu, merespon setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan, melayani dengan cepat dan tepat, dan merespon keluhan masyarakat, jaminan biaya dalam pelayanan, melayani dengan ramah dan sopan, serta melayani dengan tidak diskriminatif sudah optimal. Namun masih terdapat indikatorindikator tertentu, seperti sarana dan prasarana yang memadai, penampilan pegawai, kedisiplinan pegawai dalam memberikan pelayanan, standar pelayanan yang jelas, jaminan pelayanan tepat waktu, dan mendahulukan kepentingan masyarakat yang perlu ditingkatkan agar pelayanan dapat berjalan lebih optimal dan memenuhi ekspektasi masyarakat.
Kata Kunci: Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA) ADMINISTRASINEGARA SAV A 2025
110-UN57.U1-SSP-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA SAV A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;156HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?