PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK KANTOR POS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR POS CABANG WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI

WAHYU FITRIANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan publik di Kantor Pos Cabang Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, dengan fokus pada kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan informan terdiri atas dua petugas dan lima pelanggan. Analisis dilakukan berdasarkan lima dimensi SERVQUAL, yaitu reliability, assurance, empathy, responsiveness, dan tangibles. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dimensi reliability, layanan sudah cukup konsisten dan tepat waktu, meskipun masih ditemukan kendala teknis yang menyebabkan keterlambatan. Pada dimensi assurance, petugas dinilai profesional dan sopan, namun penyampaian informasi layanan belum sepenuhnya merata. Dimensi empathy tercermin melalui sikap ramah, humanis, serta perhatian petugas terhadap kebutuhan pelanggan. Dimensi responsiveness tercermin dari daya tanggap petugas terhadap keluhan pelanggan. Sementara itu, pada dimensi tangibles, kondisi fisik kantor dinilai bersih dan nyaman, tetapi masih terdapat keterbatasan fasilitas seperti papan informasi dan kurangnya kipas angin di ruang tunggu. Secara umum, Kantor Pos Wonosegoro telah menunjukkan kinerja pelayanan yang baik, namun perbaikan berkelanjutan tetap diperlukan terutama pada aspek penyampaian informasi, sarana pendukung, dan kecepatan layanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kepuasan pelanggan; pelayanan publik; Kantor Pos; SERVQUAL


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA) ADMINISTRASINEGARA FIT A 2025
113-UN57.U1-SSP-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA FIT A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?