PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LOOKUS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

RAHAYU KUSMIATI - Nama Orang;

ABSTRAK
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LOOKUS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Rahayu Kusmiati, Hanim Rohnulyanti, Luky Fitriani
Lookus merupakan usaha jasa ilustrasi digital dan produk fisik seperti pigura cetak, gantungan kunci, dan stiker yang didirikan oleh Rahayu Kusmiati, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tidar. Berawal dari hobi dan dilanjutkan dengan mata kuliah kewirausahaan, Lookus berkembang menjadi penyedia produk custom terjangkau untuk menjawab trend personalisasi. Penelitian ini bertujuan menggambarkan strategi komunikasi pemasaran Lookus melalui Instagram dalam meningkatkan penjualan dan mengidentifikasi potensi optimalisasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram sebagai media promosi utama efektif meningkatkan penjualan, dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pelanggan, variasi permintaan produk tiap bulan, serta customer engagement yang diperoleh melalui interaksi story, komentar, dan visualisasi produk. Engagement juga didukung oleh rekomendasi mulut ke mulut dari pelanggan lama. Faktor pendukung meliputi harga kompetitif, layanan fleksibel, ciri khas ilustrasi, dan pelayanan komunikatif. Tantangan yang dihadapi mencakup keterbatasan alat produksi, sumber daya manusia, dan persaingan teknologi AI yang masif, mudah, dan gratis. Ke depan, Lookus berencana mengembangkan layanan undangan digital, pigura 3D pop art, dan memperkuat pemasaran digital untuk memperluas jangkauan pasar. Temuan ini diharapkan menjadi referensi bagi pelaku usaha kreatif digital dalam merancang strategi media sosial yang efektif.
Kata Kunci: Lookus; Strategi Komunikasi Pemasaran; Media Sosial, Instagram; Ilustrasi Digital; UMKM Kreatif.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI KUS S 2025
73-UN57.U1-SIK-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI KUS S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;170HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?