PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI KREDIBILITAS LABEL TASYA FARASYA APPROVED DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCORA MOISTURIZER

DIAH ANGGITASARI - Nama Orang;

ABSTRAK
KREDIBILITAS LABEL TASYA FARASYAAPPROVED DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCORA MOISTURIZER
Diah Anggitasari, Fitria Khairum Nisa, Luky Fitriani
Fenomena influencer marketing telah berkembang pesat, salah satunya influencer fashion and beauty menjadi yang paling diminati. Di tengah fenomena ini, muncul tantangan baru pada bidang kecantikan yakni, isu skincare overclaim. Sebelum adanya isu tersebut, Tasya Farasya sebagai beauty influencer berhasil membuat label Tasya Farasya Approved meskipun tidak memiliki pendidikan formal pada bidang kecantikan. Label tersebut sebagai tanda bahwa produk telah diuji pemakaian dan worth it versi Tasya Farasya. Label tersebut akhirnya digunakan oleh beberapa produk salah satunya Scora Moisturizer yang juga terkena isu overclaim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas label Tasya Farasya Approved dengan mengaplikasikan teori kredibilitas sumber yang terdiri dari 3 aspek yakni daya tarik, kepercayaan, dan keahlian. Dari ketiga aspek, hanya dua aspek yang terpenuhi yakni daya tarik dan kepercayaan. Aspek keahlian tidak terpenuhi karena Tasya Farasya tidak memiliki pendidikan formal pada bidang kecantikan. Menariknya, dalam bidang kecantikan kredibilitas label Tasya Farasya Approved tetap dapat terbentuk meskipun hanya dua aspek yang terpenuhi. Selain itu, kredibilitas label dapat terbentuk karena kredibilitas Tasya Farasya sebagai beauty influencer dengan reputasi yang baik dan trusted sehingga mampu mendorong keputusan pembelian produk Scora Moisturizer.
Kata Kunci: Beauty Influencer, Keputusan Pembelian, Kredibilitas, Tasya Farasya.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI ANG K 2025
74-UN57.U1-SIK-VIII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ANG K 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIII;106HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?