PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @IKATIKET_TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MEREK IKATIKET

ANANDA GADIS ANGGUN ROMADHONA - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @IKATIKET_ TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MEREK IKATIKET
Ananda Gadis Anggun Romadhona, Wahyu Eka Putri, Eny Ratnasari.
Ikatiket merupakan local fashion brand yang berdiri sejak tahun 2017 dan aktif memasarkan produknya melalui Instagram. Dalam perjalanannya, Ikatiket mengembangkan strategi content marketing untuk menjangkau dan mempertahankan audiens yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing pada akun Instagram @ikatiket_ terhadap customer loyalty merek Ikatiket. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100 responden, menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Peneliti menggunakan konsep content marketing menurut Karr serta konsep customer loyalty menurut Kotler dan Keller, yang diperkuat oleh dimensi dari Zeithaml. Pada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori S-R dari Edward L. Thorndike. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty sebesar 62,9%, sedangkan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi content marketing Ikatiket yang menarik, informatif, dan relevan mampu mendorong konsumen untuk melakukan pembelian ulang, merekomendasikan produk, serta memberikan penilaian positif terhadap merek. Hal tersebut sejalan dengan teori Stimulus–Response, di mana konten yang dipublikasikan menjadi stimulus dan customer loyalty muncul sebagai respons. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan bahwa content marketing merupakan strategi penting bagi merek lokal untuk membangun hubungan jangka panjang dan mempertahankan customer loyalty di tengah persaingan industri fashion.
Kata Kunci: Content Marketing, Customer Loyalty, Ikatiket, Lokal Fashion Brand, Teori S-R


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI ROM P 2025
78-UN57.U1-SIK-IX-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ROM P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XV;154HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?