Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN MIE GACOAN MAGELANG)
ABSTRAK
Pertumbuhan sektor kuliner di Indonesia sangat pesat, sehingga menimbulkan banyak individu terjun ke bisnis kuliner, selain itu juga terdapat tren kuliner seperti mie yang diolah dengan rasa pedas, salah satu yang populer ialah Mie Gacoan. Rumah makan ini berfokus pada kepuasan konsumen, akan tetapi pada kenyataannya, Mie Gacoan Magelang masih menghadapi keluhan terkait kualitas produk, kualitas pelayanan serta store atmosphere, yang mengindikasikan kepuasan pelanggan belum optimal pada tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai peran kualitas produk, kualitas pelayanan serta store atmosphere terhadap kepuasan konsumen. Objek dalam penelitian ini ialah konsumen Mie Gacoan Magelang. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Store atmosphere tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, pihak perusahaan harus tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan untuk mempertahankan konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain