PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MATH ANXIETY SISWA SMP

YASMIN FADILLA RAHMA PUTRI - Nama Orang;

Kemampuan pemecahan masalah matematis penting dalam pembelajaran matematika dikarenakan dapat membangun rasa percaya diri siswa dalam menyelesaikan persoalan matematika. Namun, pada kenyataannya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandongan masih terbilang rendah dengan menghasilkan skor rerata 20,61 dari skor maksimal 100. Model pembelajaran yang kurang melibatkan siswa menjadi alasan yang melatarbelakangi hasil tersebut Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model problem based learning jika dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki tingkat math anxiety rendah, sedang, dan tinggi. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis interaksi antara model pembelajaran dan math anxiety terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu berbentuk posttest-only control group dengan rancangan penelitian desain faktorial. Populasi dari studi ini ialah kelas VIII A, VIII B, VIII C, VIII D, VIII E, VIII F, sementara sampel yang digunakan ialah kelas VIII A dan VIII E yang diambil secara cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis serta non tes berupa skala math anxiety, lembar observasi, pedoman wawancara, serta lembar validasi. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis tahap awal dengan uji Mann-Whitney U untuk mengetahui keseimbangan kemampuan awal siswa pada materi statistika, serta tahap akhir dengan uji anava dua jalan dan uji pasca anava yakni uji scheffe. Proses analisis data dilakukan setelah terpenuhnya uji prasyarat analisis normalitas (uji Shapiro-Wilk) dan homogenitas (uji Bartlett)


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA PUT P 2025
118-UN57.U1-SPM-IX-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA PUT P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XXII;194HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?