PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH PROMOSI, KEUNTUNGAN, BIAYA, KETERSEDIAAN PRODUK, JARINGAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

DENADA RAHMAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, keuntungan, biaya, ketersediaan produk, dan jaringan perbankan syariah terhadap minat masyarakat dalam menggunakan produk perbankan syariah, dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, sehingga penting untuk menelaah faktor yang mendorong minat masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian berjumlah 142 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, ketersediaan produk, dan jaringan perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Sebaliknya, keuntungan dan biaya tidak berpengaruh signifikan. Religiusitas terbukti memoderasi hubungan antara variabel independen dengan minat masyarakat, khususnya memperkuat pengaruh promosi dan jaringan. Temuan ini mendukung Theory of Planned Behavior (TPB) yang menekankan bahwa niat individu dipengaruhi oleh sikap, norma subjektif, serta persepsi kontrol. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perbankan syariah untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif, dengan menekankan aspek religiusitas sebagai nilai tambah dalam menarik dan mempertahankan nasabah.
Kata Kunci: Promosi, Keuntungan, Biaya, Ketersediaan Produk, Jaringan, Religiusitas, Minat, Perbankan Syariah


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (AHLI-AKUNTANSI) AHLI-AKUNTANSI RAH P 2025
115-UN57.U1-SAK-X-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AHLI-AKUNTANSI RAH P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XV;160HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657.046
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_AKUNTANSI
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?