PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN WEBSITE INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MTs

MUHAMMAD RIFKI ULUL ALBAB - Nama Orang;

Kemampuan pemecahan masalah sangat dibutuhkan dalam proses
pembelajaran matematika. Dalam konteks pendidikan, kemampuan ini tidak hanya
melibatkan penguasaan pengetahuan faktual, akan tetapi juga keterampilan berpikir
kritis dan kreatif. Kemampuan pemecahan masalah membantu seseorang
memahami persoalan dan menemukan solusi yang tepat secara efektif. Kendati
demikian, kenyataan menunjukkan bahwa hasil tes awal kemampuan pemecahan
masalah pada peserta didik kelas VII di MTs Negeri 01 Purworejo memiliki rata
rata 49 dimana nilai tersebut masuk pada kategori rendah. Dari hasil observasi
proses pembelajaran serta wawancara yang dilakukan dengan guru dan peserta
didik, model pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan
pemecahan masalah peserta didik belum bisa dikatakan efektif.
Penelitian dilakukan guna menganalisis keefektifan model pembelajaran.
Tujuan dari penelitian yakni: (1) Menganalisis penggunaan model pembelajaran
Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan website
interaktif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik; (2)
Menganalisis penggunaan model pembelajaran langsung dalam meningkatkan
kemampuan pemecahan masalah peserta didik; (3) Menganalisis seberapa efektif
penggunaan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending
(CORE) berbantuan website interaktif dibanding model pembelajaran langsung
dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi MATEMATIKA ALB E 2025
123-UN57.U1-SPM-X-2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ALB E 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XX;230 HLML29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?